Tips Memilih Kualitas Kaos (Distro) Yang Bagus

Tips Memilih Kualitas Kaos (Distro) Yang Bagus

Tips Memilih Kualitas Kaos (Distro) Yang Bagus

Assalamu'alaikum¸

Kali ini rajakonveksi.com akan menyampaikan info nih seputar pemilihan kaos yang bagus dan baik untuk dibeli. Semuanya terangkum dalam Tips Memilih Kualitas Kaos (Distro) Yang Bagus. Silakan disimak ya om/tante/agan/sista 

Sebenarnya terdapat 3 acuan penting yang harus anda perhatikan sebelum anda membeli kaos, yakni pemilihan Bahan, Sablon, dan Jahitan kaos yang terbilang BAGUS. Tiga hal inilah yang menjadi acuan setiap Clothing atau outlet distro dalam membuat kaos-kaos dengan merk, label dan design mereka sendiri, ya BAHANSABLON dan JAHITAN kaos itu sendiri.


BAHAN KAOS

Berdasarkan bahan dasar pembuatnya, bahan kaos yang terdapat di pasaran ada beberapa macam. Jenis bahan kaos yang umum ditemukan adalah Cotton CombedCotton Carded, CVC, TC, PE. Dari kesemua bahan kaos tersebut, yang paling bagus dan nyaman untuk dipakai adalah jenis bahan Cotton Combed.


Kenapa memilih Cotton Combed?

Alasannya karena bahan kaos 100% Cotton (combed) adalah bahan kaos yang 100% terbuat dari serat kapas alam dan memiliki karakteristik bahan yang relatif halus, dingin, nyaman dipakai, dan menyerap keringat, sehingga sangat cocok dipakai di wilayah beriklim tropis seperti di Indonesia.

Bahan kaos Cotton Combed memiliki serat benang lebih halus. hasil rajutan dan penampilan bahan lebih halus dan rata. Berdasarkan jenis benang yang digunakan serta setting gramasi (gr/m2) di mesin rajutnya, bahan cotton combed memiliki beberapa jenis yaitu 20s, 24s, 30s, dan 40s

Semakin besar angkanya, maka semakin halus dan tipis bahannya, serta semakin mahal pula harganya.

Berikut penjelasan jenis Cotton Combed selengkapnya:

Benang 20s : Memiliki ketebalan antara 180 220 gram/m2

Benang 24s : Memiliki ketebalan antara 170 210 gram/m2

Benang 30s : Memiliki ketebalan antara 140 160 gram/m2

Benang 40s : Memiliki ketebalan antara 110 120 gram/m2

Untuk kaos distro umumnya menggunakan jenis 20s, 24s dan 30s. Sedangkan untuk jenis lainnya, biasanya dipakai untuk item dengan design tertentu, seperti kaos khusus wanita atau pakaian dalam, disesuaikan dengan karakter bahannya.


SABLON KAOS

Bicara soal sablon, otomatis lebih mengarah pada ketahanan kualitas gambar desain kaos. Rajakonveksi.com merekomendasikan untuk memilih sablon kaos (distro) menggunakan SABLON MANUAL.


Alasannya kenapa?

Mengapa para Produsen Kaos Distro tetap menggunakan teknik Sablon Manual?

Karenakualitas sablon yang dihasilkan lebih bagus dari pada Sablon Digital, dan hasilnya lebih tahan lama. Selain itu, variasi tinta sablon manualpun beragam. Misalnya Tinta Rubber, Superwhite, Pigment, Plastisol, Sablon Timbul, Fosfor dan lain-lain. untuk bidang sablon pun, tehnik sablon manual memiliki keunggulan dibandingkan digital, bidang gambar bisa lebih besar dari A3, bahkan full print. 


img-1510212277.jpg


JAHITAN KAOS

Untuk jahitan kaos yang paling baik adalah jahitan berpola rantai. Biasanya jahitan rantai ini digunakan untuk menjahit bagian atas kaos dan menggunakan mesin jahit jarum dua rantai. Mesin jahit ini biasanya digunakan untuk menjahit kaos distro. Jahitan dua rantai ini berfungsi merapikan bagian bahu atas, yang menghubungkan kerah dengan lengan kaos.


img-1510212512.jpg

 


Bikin Kaos Di Raja Konveksi

Rajakonveksi.com melayani berbagai kebutuhan anda ketika ingin memesan Kaos, kami dengan senang hati melayani anda dengan kualitas barang yang baik dan mutu yang terjamin. Karena di rajakonveksi.com konsumen adalah segalanya dan kami akan selalu melayani dengan baik.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar